Harga sembako naik jelang natal dan tahun baru 2015

Posted by

Harga cabai dan bawang di Kabupaten Langkat Sumatera utara juga mengalami kenaikan hal ini pun di pengaruhi oleh meningkatnya permintaan jelang hari raya natal dan tahun baru
Seiring meningkatnya permintaan jelang hari natal dan tahun baru 2015 harga berbagai sayur mayur di pasaraya II Salatiga Jawa Tengah juga mengalami peningkatan, selain faktor permintaan sebagian hasil tani saat ini juga belum panen hal ini juga turut mempengaruhi harga di pasaran. Sejak awal Desember kenaikan mencapai 10 ribu rupiah perkilogramnya untuk aneka sayuran yang dijual para pedagang. Cabai mengalami penaikan paling tinggi hingga mencapai 40 ribu perkilogramnya di perkirakan harga sayur mayur akan turun setelah perayaan natal dan tahun baru dan memasuki masa panen sayur mayur.

2 hari menjelang perayaan Natal harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar Tradisional Senen Jakarta Pusat terus naik 20 sampai 40% selain cabai, bawang putih dan beras lonjakan harga juga terjadi pada komoditi bawang merah dari harga 20.000/kilogram menjadi 40.000/kilogram sebagian pedagang mengatakan lonjakan harga itu karena terlambatnya pasokan komoditi dari daerah asal sehingga persediaan di Jakarta menurun.

Sementara di pasar Pagi Tegal Jawa Tengah kenaikan harga kebutuhan pokok juga terjadi selain menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru lonjakan harga juga diakibatkan banyaknya petani gagal panen akibat cuaca buruk. Harga cabai merah dan cabai rawit mengalami kenaikan sangat besar harga cabai rawit putih dari harga 15.000 rupiah/kilogram menjadi 33.000 rupiah/kilogram dan cabai merah mencapai harga 40.000 rupiah/kilogram.Konsumen berharap Pemerintah bisa bertindak cepat untuk menstabilkan harga kembali di pasaran.

Harga cabai dan bawang di Kabupaten Langkat Sumatera utara juga mengalami kenaikan hal ini pun di pengaruhi oleh meningkatnya permintaan jelang hari raya natal dan tahun baru kenaikan harga cabai dan bawang di Langkat berkisar antara 7 hingga 10 ribu rupiah. Hal yang sama juga terjadi untuk harga daging ayam yang mengalami kenaikan dari 30 ribu menjadi 40 ribu rupiah perekornya.



Berita Terbaru Updated at: 11.36.00

0 comments:

Posting Komentar