Harga sembako naik dua kali lipat jelang natal dan tahun baru

Posted by

Dampak kenaikan harga yang cukup signifikan ini juga mempengaruhi omzet para pedagang akibat menurunnya minat pembeli
Meningkatnya permintaan akan kebutuhan bahan pokok jelang natal dan tahun baru berdampak pada kenaikan harga Sembako di pasar tradisional Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Harga sejumlah komoditas seperti bawang merah, tomat, cabai dan kentang tercatat mengalami lonjakan harga hingga 100% di perkirakan kenaikan harga bahan pokok ini akan terus terjadi hingga awal tahun 2016 mendatang.

Dampak kenaikan harga yang cukup signifikan ini juga mempengaruhi omzet para pedagang akibat menurunnya minat pembeli. Selain menjadi kebutuhan rumah tangga para pembeli, menjual bahan pokok di pasaran juga menjadi sumber mata pencaharian utama untuk para pedagang warga beserta pedagang berharap pemerintah bisa kembali menstabilkan harga Sembako di pasaran agar kebutuhan bisa tercukupi untuk kedua belah pihak.

Sementara itu Jelang Natal dan Tahun Baru harga Sembako di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan meningkat tajam hingga 2 kali lipat harga Sembako yang mengalami kenaikan di antaranya adalah bumbu dapur dan juga sayur mayur di pasar sentral Bulukumba Sulawesi Selatan harga bumbu dapur yang naik di antaranya adalah cabai rawit, Bawang merah dan bawang putih, harga bawang merah dan bawang putih dari harga 15.000 menjadi 25.000 rupiah/kilogram harga sayur mayur juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan seperti harga wortel dari harga 5.000 naik menjadi 15.000 rupiah/kilogram menurut para pedagang kenaikan harga dikarenakan pasokannya berkurang dari petani akibat cuaca ekstrem diperkirakan kenaikan harga akan terus terjadi hingga Januari mendatang.



Berita Terbaru Updated at: 10.19.00

0 comments:

Posting Komentar