Dugaan keterlibatan Menteri BUMN terkait kasus Pelindo dua

Posted by

Menteri BUMN Rini Soemarno diduga ikut memuluskan langkah yang diambil RJ Lino
Pasca penetapan tersangka dirut Pelindo II RJ Lino oleh KPK anggota pansus Pelindo II mendorong Kepolisian dan KPK mengembangkan kasus korupsi di indonesia ini di antaranya terkait dugaan keterlibatan Menteri BUMN Rini Soemarno pansus Pelindo II yang di bentuk DPR menemukan Dugaan korupsi yang juga di lakukan RJ Lino yakni dalam perpanjangan kontrak Jakarta International Container Terminal (JICT) dengan perusahaan asal Hongkong Hutchison Port Holding Menteri BUMN Rini Soemarno diduga ikut memuluskan langkah yang diambil RJ Lino.

Masinton menuding pelanggaran yang dilakukan RJ Lino mendapat perlindungan dari wakil Presiden Jusuf Kalla hingga mantan pimpinan KPK Eri Riana. Kendati demikian pansus Pelindo II DPR belum merencanakan pemanggilan Wapres Jusuf Kalla namun dalam Paripurna DPR pansus merekomendasikan Presiden untuk menonaktifkan RJ Lino dan Rini Soemarno dari jabatannya saat ini.

18 Desember lalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Direktur utama PT. Pelindo II RJ Lino menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan Quay Container Crane di Pelindo II tahun 2010 dan di jerat undang undang korupsi. RJ Lino juga tengah dibidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan korupsi pengadaan mobil Crane di Pelindo II tahun anggaran 2012 dalam kasus ini penyidik Bareskrim telah menetapkan salah satu direktur PT. Pelindo II menjadi tersangka.



Berita Terbaru Updated at: 13.35.00

0 comments:

Posting Komentar