Ditemukannya Korban Longsor Setelah Pencarian 5 Hari

Posted by

Ujang Rustaman korban di temukan tertimbun material tanah sedalam 2 meter lebih dalam keadaan berdiri
Pencarian korban longsor di kampung Pamoyanan Kecamatan Salawu Tasikmalaya akhirnya membuahkan hasil setelah pencarian selama 5 hari jasad korban di temukan Minggu sore. Keluarga telah memastikan bahwa jenazah adalah Ujang Rustaman korban di temukan tertimbun material tanah sedalam 2 meter lebih dalam keadaan berdiri. Diduga Ujang sempat berusaha melarikan diri saat longsor terjadi. Usai di mandikan dan di shalatkan di mesjid, jasad bapak 2 anak ini langsung di ke bumikan di pemakaman setempat meski korban sudah di temukan proses penanggulangan bencana akan tetap di lanjutkan.

Akibat longsor yang terjadi pada Rabu lalu bahu jalan nasional Tasikmalaya-Garut menyempit buka tutup jalur kendaraan masih di lakukan Kepolisian untuk mencegah terulangnya bencana mulai senin truk dan tronton akan di alihkan melalui jalur Gentong. Bahu jalan di kampung Pamoyanan hanya tersisa 3 meter dari lokasi longsor, panjang jalan rawan bencana sekitar 100 meter akibat longsor yang terjadi 5 hari lalu ini beberapa bangunan rumah, Apotek dan Restoran hancur sementara 12 rumah lainnya dalam kondisi terancam.

Petugas BPBD Jawa Barat, TNI dan Polisi di bantu sejumlah relawan lainnya masih melakukan pencarian terhadap 1 korban yang tertimbun longsor di bahu jalan raya Salawu Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat ratusan warga terus berdatangan ke sekitar lokasi kejadian untuk melihat secara langsung dampak dari terjangan longsor akibat hujan deras yang terjadi pada hari Rabu sore, petugas mengaku kesulitan melakukan evakuasi karena lokasi kejadian yang digenangi lumpur serta tertimpa material berat lainnya untuk memudahkan pencarian korban petugas juga harus memotong sejumlah pohon. Sejak tadi pagi upaya pencarian di fokuskan pada titik di mana korban diduga tertimbun berdasarkan keterangan warga saat peristiwa terjadi korban tengah dalam perjalanan menuju masjid untuk menunaikan shalat.

"di sini terjadi korban 1 ya ada namanya Pak Ujang yang sedang dievakuasi 1 orang ya dan kemudian ini apa beliau akan melaksanakan shalat kalau tidak salah dia menuju ke Tajuk kuasa kita di sini dan kemudian di sana ada semacam kamar mandi" ujar Haryadi Martadibarata Ketua BPBD Provinsi Jawa Barat

Dini hari tadi proses evakuasi terhadap korban sempat dihentikan karena terkendala cuaca serta kondisi lokasi yang gelap sementara itu peristiwa ini juga mengakibatkan jalur penghubung antara Bandung menuju Tasikmalaya yang melalui Singaparna terhambat, pihak Kepolisian menghimbau agar para pengguna jalan agar dapat meningkatkan kewaspadaan karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.



Berita Terbaru Updated at: 12.31.00

0 comments:

Posting Komentar