bunga bangkai raksasa asal Bengkulu siap mekar di hutan konservasi

Posted by

Tingginya mencapai 2 meter mekarnya bunga beraroma menyengat memang tidak bertahan lama mekar sempurna hanya dalam 2 hari
Bunga bangkai raksasa dari spesies Amorphophallus titanum mekar di hutan konservasi milik Holidin di Kabupaten Kepahiang Bengkulu. Tingginya mencapai 2 meter mekarnya bunga beraroma menyengat memang tidak bertahan lama mekar sempurna hanya dalam 2 hari setelah mekar bunga kembali menguncup dan layu. Karena di tempat ini terdapat 3 bunga bangkai raksasa yang siap mekar satu di antaranya setinggi 1,6 meter dan akan mekar satu hari ke depan. Selain bunga dari jenis Amorphophallus titanum di sini juga terdapat 5 bunga bangkai dari spesies Amorphophallus rivieri dan bunga bangkai yang ukurannya menyerupai sekuntung bunga mawar dari jenis Amorphophallus paeoniifolius. Di tempat pembudi dayaan ini terdapat puluhan bangkal bunga bangkai yang akan mekar sepanjang tahun.

Pada tahun 2013 lalu bunga bangkai asal Bengkulu di pamerkan dalam ajang internasional hortikultura di Korea selatan. Selain sebagai sarana rekreasi keberadaan taman konservasi puspa langka ini juga berperan sebagai tempat edukasi karena bunga bangkai raksasa tidak dapat hidup di sembarang tempat mekarnya paling banyak di temui di Bengkulu.



Berita Terbaru Updated at: 10.26.00

0 comments:

Posting Komentar