BPBD Provinsi Riau salurkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di 4 desa

Posted by

kondisi desa yang di apit bukit barisan serta jalan yang putus akibat banjir dan longsor menyebabkan 4 desa terisolir warga pun kesulitan beraktivitas
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau salurkan bantuan 300 paket makanan untuk korban banjir dan tanah longsor di 4 desa terisolir Kabupaten Kampar Riau Kamis petang kondisi desa yang di apit bukit barisan serta jalan yang putus akibat banjir dan longsor menyebabkan 4 desa terisolir warga pun kesulitan beraktivitas keluar desa untuk membeli kebutuhan sehari hari.

Sebelumnya penyaluran paket makanan ini sempat terhambat akibat cuaca buruk. Sementara itu penyebab banjir dari luapan sungai Kampar yang melanda dua desa di kabupaten Kampar Riau berangsur surut setelah pintu air bendungan PLTA koto panjang di tutup ketinggian air yang sebelumnya hampir mencapai 2 meter kini berkisar 50 cm. bencana alam banjir yang terjadi selama sepekan ini menyebabkan kerugian besar para petani sawit gagal panen untuk mengantisipasi bencana banjir susulan warga menjadikan kantor desa ini sebagai tempat pengungsian. Banjir luapan sungai Kampar masih mengancam masyarakat di Desa Bulu Nipis dan Bulu Cina sebab debit air di daerah koto panjang masih tinggi.



Berita Terbaru Updated at: 10.51.00

0 comments:

Posting Komentar