banjir bandang melanda desa wonosoco kudus

Posted by

akibat banjir bandang tersebut sebanyak 3 rumah warga rusak berat dan ratusan rumah lainnya terendam lumpur
Senin Sore bencana alam banjir bandang melanda Desa Wonosoco Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, penyebab banjir terjadi lantaran derasnya hujan yang sore itu mengguyur Desa Wonosoco akibat banjir bandang tersebut sebanyak 3 rumah warga rusak berat dan ratusan rumah lainnya terendam lumpur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus langsung datang ke lokasi untuk membantu proses pembersihan rumah warga dan mengantisipasi banjir bandang susulan. bencana alam banjir di Wonosoco sering terjadi ketika musim hujan tiba jika hujan lebat mengguyur hanya dalam waktu 1 jam, banjir akan menggenangi permukiman warga. Hingga senin malam BPBD Kabupaten Kudus masih berjaga jaga di lokasi karena di takutkan terjadi banjir susulan.

Akibat terjangan banjir bandang pada senin sore kemarin pagi ini warga Desa Wonosoco kecamatan Undaan Kabupaten Kudus Jawa Tengah mulai membersihkan rumah serta peralatan rumah tangga dari sisa-sisa lumpur yang terbawa oleh arus banjir. Akibat kejadian ini 1 rumah rubuh, 4 rumah rusak berat dan ratusan lainnya terendam lumpur satu unit sepeda motor dan satu unit mobil juga hanyut terbawa oleh arus banjir.

Selain merusak rumah warga Kompleks Wisata Sidengtiwa juga mengalami kerusakan paping lahan parkir yang mengelupas tidak hanya itu banjir juga mengancam lahan persawahan warga jika banjir kembali menerjang. 



Berita Terbaru Updated at: 12.17.00

0 comments:

Posting Komentar