Bandung ditetapkan unesco menjadi salah satu kota kreatif dunia

Posted by

Promosikan mural sekaligus kembangkan wisata lokal sebuah aplikasi teknologi tersedia bagi para pengunjung kota Kembang khususnya kawasan Dago Pojok
Promosikan mural sekaligus kembangkan wisata lokal sebuah aplikasi teknologi tersedia bagi para pengunjung kota Kembang khususnya kawasan Dago Pojok. Aplikasi memungkinkan pengguna mengetahui lebih banyak kisah di balik lukisan-lukisan pada tembok namanya Indonesia Di Tangan Anda, cara penggunaannya cukup dengan memindai mural dengan kamera telepon pintar informasi seputar lukisan mulai seniman hingga proses kreativitasnya akan tampil di layar. Di terapkan di Dago Pojok sejak November 2015 Aplikasi baru mendapat sambutan positif dari wisatawan.

Teknologi ini sendiri sebenarnya telah berkembang sejak tahun 2010 di kota dunia seperti Barcelona, Spanyol dan Bon Jerman, Aplikasi di gunakan untuk perkenalkan karya seniman-seniman ternama di bandung, mural di pilih sebagai objek karena seni rupa ini berkembang pesat di sini. Selain di balik cerita karya-karya seni aplikasi juga berikan banyak informasi lain terkait objek wisata dan fasilitas-fasilitas pendukungnya proyek serupa berkembang pula di kota budaya Jogjakarta serta kawasan Seni dan tradisi pulau dewata. Di bandung sendiri teknologi ini akan di aplikasikan di 30 kawasan lainnya bersama Detroit di Amerika Serikat, People di Meksiko, Budapest di Hungaria dan Singapura awal Desember 2015 unesco tetapkan Bandung sebagai salah satu kota dalam jaringan kota kreatif dunia.



Berita Terbaru Updated at: 13.42.00

0 comments:

Posting Komentar