4 hari sudah banjir melanda 5 kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil

Posted by

Sementara pasca terjangan bencana banjir bandang seminggu lalu jalan lintas penghubung Kabupaten Pidie dan kota Melabo berlangsung normal
4 hari sudah banjir melanda 5 kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil Desa Rantau Gedang dan Desa Teluk Rumbia Yang di Kecamatan Aceh Singkil menjadi kawasan terparah yang terendam banjir kedua Desa juga terisolir lantaran banjir setinggi 1 meter memutus satu satunya jalan penghubung. Untuk beraktivitas warga harus mengandalkan perahu-perahu kecil. penyebab banjir di picunya curah hujan tinggi dan meluapnya sungai Lae Soraya hingga Kamis pagi warga masih bertahan di rumah mereka.

Sementara pasca terjangan bencana banjir bandang seminggu lalu jalan lintas penghubung Kabupaten Pidie dan kota Melabo berlangsung normal Dinas Pekerjaan Umum mulai memperbaiki jalan lintas nasional di Desa Blang Dhot Kecamatan Tangse. Rumah warga yang rusak akibat banjir bandang di robohkan untuk perluasan jalan. Warga yang rumahnya rusak akan menempati hunian baru yang di siapkan oleh pemerintah Kabupaten Pidie namun mereka harus menunggu sementara waktu di pengungsian.

Bantuan logistik juga telah di salurkan kepada pengungsi di perkirakan persediaan berasa mencukupi kebutuhan hidup hingga 1 bulan. bencana alam banjir bandang di pedalam Pidie sudah berulang kali terjadi debit air berasal dari aliran sungai di gunung halimun salah satu penyebab banjir bandang adalah lantaran tingginya penebangan hutan di pedalam Pidie.



Berita Terbaru Updated at: 10.42.00

0 comments:

Posting Komentar