3 orang penumpang Batik Air pembuat ancaman bom di bandara el tari

Posted by

Ketiganya adalah penumpang pesawat asal Sukabumi Jawa Barat yang akan terbang dari Kupang menuju Jakarta. Atas perbuatannya tiga pelaku terancam hukuman satu tahun penjara
Hingga Sabtu siang Kepolisian daerah Nusa Tenggara Timur masih memeriksa 3 orang penumpang batik air pembuat ancaman bom, Ketiganya adalah penumpang pesawat asal Sukabumi Jawa Barat yang akan terbang dari Kupang menuju Jakarta. Atas perbuatannya tiga pelaku terancam hukuman satu tahun penjara.

Ancaman bom terjadi di Bandara El Tari Kupang Sabtu pagi, kejadian berawal dari salah seorang penumpang Batik Air rute Kupang- Jakarta mengatakan dalam tasnya terdapat bom. Dalam pemeriksaan pelaku mengaku bahwa bom hanyalah gurauan, ia lontarkan ulah iseng karena kesal saat tas bawaannya di geledah di Bandara. Tas pelaku di periksa ulang karena terdeteksi berisi cairan obat nyamuk dan minuman keras. Pihak Maskapai dan Otoritas Bandara langsung melapor ke paskhas TNI AU Lanud El Tari dan Brimobda NTT, antisipasi petugas sempat menyisir barang bawaan seluruh penumpang, badan pesawat serta area bandara. Aksi iseng ini di proses secara hukum sebagai peringatan agar tidak ada lagi yang melakukan ulah serupa.

Akibat teror palsu ini bandara sempat lumpuh dan penerbangan Batik Air ID 6541 tujuan Kupang Jakarta tertunda jadwal penerbangan pesawat yang seharusnya terbang pukul 08.00 pagi namun akhirnya baru berangkat pukul 11.00 WIT.



Berita Terbaru Updated at: 16.00.00

0 comments:

Posting Komentar