TNI AL Amankan 2 kapal asing berbendera Filipina

Posted by

perairan laut Tarakan
ilustrasi
Walau sudah 8 kapal ikan asing di ledakan dan di tenggelamkan di perairan laut Tarakan oleh TNI Angkatan Laut sepanjang tahun 2015 ini ternyata belum juga membuat jera, Kamis sore 2 kapal nelayan Filipina kembali di tahan di Dermaga Lantamal XIII Jln Yos Sudarso Tarakan. 2 kapal nelayan Filipina kamis sore telah di amankan di Dermaga Lantamal 13 Jalan Yos Sudarso Tarakan kedua kapal Filipina ini hasil sergapan KRI Sultan Hasanuddin 366 di perairan laut Sulawesi pada 21 Oktober lalu 2 kapal yaitu FB. Dave dan Boko-Boko ini di duga menebar jaring di perairan Zona Ekonomi Ekslusif atau ZEE Indonesia tanpa di lengkapi dengan dokumen resmi dari pemerintah Republik Indonesia.  
 "Baru saja di laksanakan penenggelaman kemudian satu hari setelah itu ada dua kapal ikan asing Filipina lainnya kembali di tangkap oleh KRI Sultan Hasanuddin Nomor lambung 366 juga merupakan unsur gugus tempur laut Armada Timur di tangkap pada tanggal 21 bulan 10 tahun 2015 dan saat ini masih dalam proses penyidikan oleh pihak Lantamal Tarakan", ujar Laksamana Pertama Wahyudi Dwiyono. 
Dari hasil pemeriksaan 2 kapal ini merupakan milik perusahaan perikanan Filipina Jendral Santos Filipina untuk proses hukum lebih lanjut petugas juga memeriksa 8 orang yaitu nakhoda dan anak buah kapal.



Berita Terbaru Updated at: 11.09.00

0 comments:

Posting Komentar