Salah paham menjadi pemicu baku tembak TNI VS POLISI

Posted by

baku tembak TNI VS POLISI
Kapten Edi Sutrisno dan Sersan Deden anggota Detasemen Intelijen Kodam III Siliwangi terluka akibat baku tembak dengan anggota Polres Muara Enim dan Polres Lubuk Linggau di jalan Puncak Kemuning Lubuk Linggau Utara Sumatera Selatan.

Kejadian bermula saat delapan anggota Denintel Kodam III Siliwangi menangkap pelaku curanmor di wilayah Muara Enim Pada Jumat malam karena tidak terima keluarga tersangka melaporkan para anggota TNI ini adalah penculik yang meminta tebusan ke Polres Muara Enim berbekal laporan yang di terima anggota Polres Muara Enim mengejar hingga ke wilayah Lubuk Linggau baku tembak pun tidak dapat terhindari. Atas kejadian ini para petinggi TNI dan Polri tengah berupaya untuk segera menyelesaikannya dan mengusut tuntas penyebab kejadian. Saat ini kedua korban luka tembak mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit TNI AK Gani Palembang.

Pasca baku tembak antara aparat TNI dan Polri tidak terlihat aktivitas mencolok di Mapolres Muara Enim Sumatera Selatan, Sabtu sore hanya terlihat sejumlah personil kepolisian yang bersiaga. Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto menyatakan setelah terjadi bentrok telah berkoordinasi dengan komandan Kodim Lubuklinggau dan Muara Enim agar konflik tidak meluas.

"di tempat kita sudah kondusif, begitu ada peristiwa itu saya langsung berkoordinasi dengan Komandan Kodim Linggau, berkoordinasi dengan Komandan Kodim Muara Enim, berkoordinasi dengan Subdan Linggau, berkoordinasi dengan Subden POM Muara Enim juga berkoordinasi juga dengan Batalion Infanteri di sini supaya mereka ini semuanya bisa meredam kasus ini tidak mudah terprovokasi di tempat kita sudah kondusif begitu ada peristiwa itu saya langsung berkoordinasi dengan Komandan Kodim Linggau" ujar AKBP Nuryanto Kapolres Muara Enim

Insiden antara personil TNI dan Polri di Lubuklinggau Sumatera Selatan Jumat malam lalu mengakibatkan 2 anggota Intelkam Kodam III Siliwangi mengalami luka tembak mereka adalah Kapten Edi Sutrisno dan Sersan Deden. Peristiwa bermula ketika 8 anggota Denintel Kodam III Siliwangi melakukan tugas di wilayah Lubuklinggau tanpa berkoordinasi dengan Kepolisian setempat, anggota Polres Muara Enim kemudian menduga bahwa mereka adalah komplotan penculik sehingga langsung melepaskan tembakan maka terjadilah baku tembak antara aparat keamanan tersebut. Situasi di Lubuklinggau saat ini telah aman dan kondusif Kapolda dan Panglima Kodam bersama-sama menangani masalah ini agar tidak berkembang.



Berita Terbaru Updated at: 11.12.00

0 comments:

Posting Komentar