Ratusan warga Cileungsi menggelar aksi pemblokiran jalan menolak truk sampah

Posted by

aksi pemblokiran jalan menolak truk sampah
Kisruh masalah tentang sampah Ibu Kota masih berbuntut panjang Ratusan warga Cileungsi kabupaten Bogor Jawa Barat menggelar aksi pemblokiran jalan menolak truk sampah dari Jakarta melintas menuju ke Bantar Gebang karena terjadi penyebab bau dan jalan yang rusak.

Ratusan warga Cileungsi Kabupaten Bogor memblokade akses jalan truk sampah dari arah Jakarta menuju Bantar Gebang Bekasi aksi ini di lakukan sebagai bentuk kekesalan warga karena truk bermuatan sampah yang kerap melintas menyebabkan bau tidak sedap tidak hanya itu jalan yang di lintasi juga rusak karena truk muatan sampah melebihi tonase selain melakukan pemblokiran jalan warga juga memasang spanduk menolak keberadaan truksampah yang melintas di wilayah tempat tinggal mereka warga meminta agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama memperhatikan tuntutan mereka menggerakan truk sampah menuju tol Cikunir dan langsung ke Bekasi tanpa melewati Cileungsi akibat aksi ini untuk sementara arus lalu lintas di alihkan ke simpang 4 Cileungsi.

Aksi blokir truk sampah DKI menuju tempat pembuangan sampah Bantargebang terus berlanjut warga Cilengsi Bogor dan Organisasi Masyarakat (ormas) berjaga disejumlah ruas jalan, mereka menghadang truk sampah yang akan melintas. Aksi ini dilakukan karena warga merasa terganggu dengan melintasnya truk-truk bermuatan sampah.

Penutupan ini membuat para sopir truk sampah kesulitan mereka tidak memiliki persediaan bahan bakar solar sehingga tidak bisa kembali ke pangkalan di Jakarta, kesal dengan kondisi ini puluhan truk sampah terpaksa di parkir di sepanjang jalan raya Cibubur-Cikeas mereka hanya bisa menunggu di perbolehkan melanjutkan perjalanan membuang sampah di TPA Bantargebang. Para sopir berharap agar Pemprov DKI segera duduk bersama mencari solusi dengan warga yang melakukan blokir jalan, sehingga proses pembuangan sampah DKI kembali normal.



Berita Terbaru Updated at: 13.00.00

0 comments:

Posting Komentar