Puluhan siswa SD di sleman keracunan jajanan es buah

Posted by

siswa sd keracunan makanan
Jumat siang 30 siswa Sekolah Dasar Negeri 5 Sleman jogjakarta terpaksa di larikan ke Puskesmas mereka di duga keracunan jajanan dari pedagang es buah yang berjualan di kompleks sekolah. 30 siswa Sekolah Dasar Negeri 5 Sleman Jogjakarta terpaksa di larikan ke puskesmas Jumat siang untuk menjalani perawatan intensif siswa kelas 3 hingga kelas 5 ini mengeluh pusing dan mual sesaat setelah mengkonsumsi jajanan di halaman sekolah mereka pada saat jam istirahat banyaknya korban keracunan membuat mereka terpaksa harus di rawat di aula puskesmas meski tidak ada korban jiwa mereka harus menjalani perawatan intensif.

Beberapa saat setelah mengetahui para murid keracunan beberapa guru berinisiatif mencari sang pedagang es buah  namun tidak membuahkan hasil Kepala Sekolah Negeri 5 Sleman menyayangkan datangnya pedagang dari luar yang tidak memiliki identitas jelas. Sebelumnya pihak sekolah selalu mendata para pedagang jajanan yang ada di sekitar sekolah merasa kecolongan pihak sekolah akan memperketat proses seleksi para pedagang yang hendak berjualan di sekolah sementara petugas Kepolisian masih menyelidiki keberadaan sang pedagang es buah.

Anang siswa SD Negeri Sleman ini menangis menahan sakit saat dilarikan ke Puskesmas Sleman Jogjakarta usai meminum es buah di depan sekolahnya, bersama puluhan temannya yang menderita pusing, mual dan muntah langsung dievakuasi ke Puskesmas karena keracunan makanan sejumlah korban bahkan sempat di infus karena kondisinya sangat lemas, awalnya ia jajan es buah yang dijual 2 orang lelaki dan perempuan di depan sekolah sesat kemudian Anang mengaku pusing dan sakit perut. Es buah dibelinya dengan harga 1.000 rupiah berisi buah melon dan semangka yang dicampur dengan cairan seperti sirup.

Sementara itu Polisi saat ini masih memburu penjual es buah yang mengakibatkan 30 murid keracunan, petugas juga mengamankan sisa es buah guna dibawa ke Badan POM untuk dilakukan penelitian.



Berita Terbaru Updated at: 15.14.00

0 comments:

Posting Komentar