Puluhan pelajar terjaring operasi zebra

Posted by

pelajar ditilang
Keamanan di jalan raya sejumlah pelajar di Jombang Jawa Timur terjaring petugas dalam operasi zebra ia di minta menyanyikan lagu kebangsaan sebagai hukumannya. Meski melanggar peraturan lalu lintas para pelajar ini tidak di tilang Polisi yang merazia menghukum mereka dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Para pelajar ini terjaring pada saat berangkat ke sekolah di  Jl. KH. Wahid Hasyim Jombang Jawa Timur Mereka tidak memiliki Surat Izin Mengemudi. Mereka nekad menggunakan motor karena lokasi sekolah jauh dari tempat tinggalnya. bagi pelanggar non pelajar Polisi menggelar sidang di tempat hal ini di lakukan agar para pelanggar yang rumahnya jauh tidak perlu datang ke Pengadilan Operasi Zebra ini akan di gelar terus oleh Satlantas Polres Jombang hingga tanggal 4 november mendatang hal ini di lakukan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan.

Sementara itu, Satlantas Polres Banyuwangi menggelar operasi zebra untuk menjaring pengendara yang melanggar aturan dalam razia itu puluhan pelajar yang melanggar aturan lalu lintas diberi hukuman Push Up. Puluhan pelajar yang melintas di Jalan Raya PB Sudirman Banyuwangi Jawa Timur, puluhan pelajar yang tidak membawa SIM dan tidak menggunakan helm ini di beri sanksi hukuman fisik yakni push up sebanyak 50 kali selain sanksi push up puluhan pelajar yang pulang sekolah ini di data untuk diberikan pembinaan oleh petugas, selain pelajar sebanyak 280 pengendara terjaring dalam operasi ini dan menjalani sidang di tempat di hadapan Hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi para pengendara dikenai denda sesuai dengan pasal yang dijatuhkan. Operasi zebra ini akan terus digelar hingga tanggal 9 Desember mendatang.

"bekerja sama dengan Pengadilan Negeri dan Kejaksaan untuk melaksanakan sidang di tempat yang mana tujuannya untuk mempermudah sistem administrasi birokrasi dalam pelaksanaannya sidang langsung di tempat dan mempermudah mereka tidak pergi ke Pengadilan, untuk pelajar saat ini kita sistemnya bersifat perspektif" ujar AKP Amar Hadi Kasat Lantas Polres Banyuwangi.



Berita Terbaru Updated at: 11.36.00

0 comments:

Posting Komentar