Proses Pembangunan Dinding Turap Proyek Normalisasi Sungai Ciliwung

Posted by

Proyek Normalisasi Sungai Ciliwung
Selasa dini hari ketinggian air Sungai Ciliwung di Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur meningkat 10 cm kondisi ini masih di nyatakan aman sebagai antisipasi meluapnya sungai Ciliwung petugas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP tetap berjaga di daerah ini.

Dari data BPBD DKI Jakarta hingga pukul 03.00 Selasa dini hari ketinggian air di pintu air Manggarai 730 cm ini masih dalam status aman sedangkan ketinggian di Bendung Katulampa adalah 40 cm atau dalam status aman. Hingga saat ini normalisasi Kampung Pulo masih berjalan tepatnya masih dalam tahap pembangunan shield field atau dinding turap selama dinding turap belum tertutup sempurna maka Kampung Pulo masih terancam banjir. Terlambatnya pelaksanaan normalisasi Kali Ciliwung di sebabkan oleh sejumlah warga yang sempat menolak di relokasi saat penggusuran Kampung Pulo Agustus lalu.

Saat musim penghujan tiba kawasan Kampung Pulo Kampung Melayu Jakarta ini  menjadi langganan banjir tidak hanya menggenangi pemukiman warga air luapan sungai Ciliwung juga meluber hingga ke jalan raya Jatinegara, untuk mengantisipasi banjir di kawasan kampung Pulo Proyek normalisasi kali Ciliwung terus dikebut. Proyek normalisasi Ciliwung di kerjakan siang dan malam saat ini proses normalisasi memasuki tahapan pembuatan tanggul serta pengerukan lumpur dan sampah di sungai.

"kita sudah berupaya untuk mengantisipasinya mba makanya kita siang malam kerja sampai lembur-lemburan untuk mengerjakan ya pengerukan ya pemasangan sitbel, kita itu kerjanya siang malam-siang malam terus untuk mengejar supaya target kita Desember bisa selesai gitu" ujar Sihono Pelaksana Proyek Normalisasi Ciliwung.

Pembuatan tiang pancang dan tanggul di sepanjang kali Ciliwung  di kawasan Kampung Pulo ini di targetkan akan selesai pada akhir tahun ini sesuai dengan target Pemprov DKI Jakarta.



Berita Terbaru Updated at: 17.02.00

0 comments:

Posting Komentar