Presiden Joko Widodo Panggil sejumlah ekonom ke Istana Merdeka

Posted by

Joko Widodo Panggil sejumlah ekonom ke Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah ekonom ke Istana Merdeka Jumat sore pemanggilan terkait rencana paket ekonomi jilid 7 yang akan kembali di keluarkan Pemerintah. Dekan Fakultas Ekonomi UI menilai paket-paket ekonomi jilid 1 sampai 6 masih bersifat makro paket selanjutnya harus bergerak ke arah aksi atau penerapan secara nyata.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Joko Widodo mengundang 7 ekonom yaitu Raden Pardede, Vivi Alatas, Ari Kuncoro, Haryo Aswicahyono, Lucky Tatuwo, Iwan Jaya Azis dan Elan Setiawan. Paket ekonomi jilid 7 akan segera di luncurkan oleh pemerintah dalam waktu dekat.

Pemerintah menggelar rapat Kabinet Paripurna terkait evaluasi pertumbuhan ekonomi pada kuartal ke 1 pada tahun 2016 dalam pembukaan rapat Presiden Jokowi marah karena banyak Kementrian yang lambat dalam menyerap anggaran sehingga pertumbuhan ekonomi kurang maksimal. Presiden Jokowi menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Kuartal 1 tahun 2016 yang mencapai 4,92% tidak memuaskan.

Presiden mengatakan sudah sering kali mengingatkan para Menteri ataupun Pimpinan Lembaga agar belanja modal dan barang dilakukan di awal tahun hingga penyerapan anggaran bisa maksimal dan pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik namun nyatanya belum banyak kementrian yang merealisasikannya sejauh ini baru Kementrian PUPERA dan Kementrian Perhubungan yang merealisasikan belanja modal dan barang melalui pelelangan di awal tahun seperti yang di instruksikan oleh Presiden sementara Kementrian dan Lembaga lainnya belum memulai langkah tersebut.

"perencanaan yang kita lakukan itu betul-betul matang, matang mengarah kepada sasaran yang tepat dan menghasilkan sebuah output-outcome yang betul-betul terasa manfaatnya oleh masyarakat oleh rakyat" ujar Joko Widodo Presiden RI.



Berita Terbaru Updated at: 09.20.00

0 comments:

Posting Komentar