Kembali puluhan siswa SD keracunan jajanan

Posted by

keracunan makanan
Satu persatu siswa Sekolah Dasar Negeri Jatisari 1 Kecamatan Kuripan Probolinggo Jawa Timur ini di larikan ke puskesmas setelah mengeluh mual pusing dan muntah usai mengkonsumsi roti bakar yang biasa di jajakan di depan sekolah sekitar 27 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 di rawat intensif di dua puskesmas berbeda karena ruangan tidak menampung jumlah pasien.

Di duga puluhan siswa ini keracunan roti bakar yang di jajakan di halaman sekolah mereka sebelum mengikuti upacara sekolah. Dari hasil pemeriksaan sementara tim medis para siswa keracunan makanan setelah mengkonsumsi roti yang sudah ter kontaminasi bakteri hingga saat ini sejumlah siswa masih di rawat intensif dan sebagian di perbolehkan pulang karena kondisinya membaik sementara pihak Kepolisian memeriksa penjual roti untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tercatat ada 22 siswa yang mengalami hal serupa pada waktu bersamaan setelah petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan 8 siswa harus dirujuk ke RSUD Dokter Mohamad Saleh Probolinggo karena kondisinya yang terus menurun hingga tidak sadarkan diri. Pihak Puskesmas juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan uji laboratorium terhadap kandungan yang ada pada roti bakar tersebut.

Kini kasus keracunan makanan ini dalam penanganan kepolisian beserta Dinas kesehatan Probolinggo sambil menunggu hasil laboratorium Polisi juga tengah mencari pedagang roti yang menjual jajanan tersebut



Berita Terbaru Updated at: 18.52.00

0 comments:

Posting Komentar