Gunung barujari Meletus Bandara Internasional Lombok di tutup hingga Senin

Posted by

aktivitas erupsi Gunung barujari
Akibat aktivitas erupsi Gunung barujari Bandara Internasional Lombok masih di tutup hingga Senin esok pasalnya dampak erupsi gunung Barujari di nilai belum aman bagi penerbangan.

"Jadi kondisi Bandara Internasional Lombok sampai hari ini masih terus di perpanjang sampai besok ini tutup total tapi nanti tiap 6 jam kita akan di update", ujar  Heru Purwo.

Para penumpang pun memilih untuk mengembalikan tiket serta harus menjadwal ulang keberangkatannya dari Bandara Internasional Lombok Penumpang juga mengeluhkan pelayanan pihak Maskapai yang lambat untuk proses pengembalian tiket. Ini merupakan hari ke 5 penutupan Bandara Internasional Lombok sejak adanya peningkatan aktivitas pada gunung Barujari hingga kini belum di ketahui kapan Bandara dapat kembali beroperasi normal.

Situasi di Bandara Lombok Internasional Airport setelah dinyatakan di tutup oleh Otoritas Penerbangan bandara setempat, Penutupan bandara dilakukan menyusul area bandara sudah terpapar oleh erupsi Gunung Barujari anak Gunung Rinjani. Dari pemantauan Airnaife dan Otoritas Keamanan Penerbangan di bandara Lia, bandara di tutup dari pukul 18.00 WITA hingga tanggal 2 Agustus sekitar pukul 10.00 WITA.

"bahwa kondisi debu vulkanitas yang ada di udara di wilayah bandara sudah mulai nampak dan kemudian juga kami mendapatkan laporan atau informasi dari pesawat" ujar I Gusti Ngurah Arditha General Manajer LIA.

Akibat penutupan bandara ini terjadi penumpukan di area bandara, pihak Angkasa Pura dan Maskapai meminta para penumpang untuk bersabar sampai Selasa pagi hingga bandara dibuka kembali.



Berita Terbaru Updated at: 18.35.00

0 comments:

Posting Komentar