Bea cukai musnahkan ribuan barang dan minuman ilegal

Posted by

Pemusnahan barang bukti oleh Ditjen Badan Cukai
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Belawan Sumatera Utara memusnahkan ribuan barang dan minuman ilegal pemusnahan tersebut merupakan hasil dari penindakan selama tahun 2014 sampai 2015. Puluhan ribu barang dan minuman Ilegal di musnahkan Direktorat jenderal Bea dan Cukai Belawan Medan Sumatera Utara

barang bukti yang di musnahkan antara lain tembakau, minuman beralkohol, minuman ringan, obat obatan dan kosmetik barang-barang tersebut ilegal karena masuk ke Indonesia tanpa membayar biaya Cukai. Pemusnahan barang bukti oleh Ditjen Badan Cukai Sumatera Utara di harapkan dapat menekan jumlah barang ilegal yang masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Belawan.

Dirjen BEA dan Cukai memusnahkan ribuan minuman keras dan rokok ilegal, ribuan barang ilegal tersebut mengakibatkan kerugian negara yang mencapai 5,8 miliar rupiah, barang ilegal yang dimusnahkan diperoleh dari hasil operasi yang dilakukan sejak Januari 2015 sebanyak 12.967 botol miras yang terdiri dari 5.767 botol miras impor dan sisanya 7.200 botol miras lokal dimusnahkan, selain miras terdapat pula 57 drum berisi 11.400 liter alkohol sebagai bahan baku pembuatan miras dan 2 juta barang rokok ilegal. Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi mengatakan rokok yang dimusnahkan tidak memiliki pita cukai sementara miras yang dimusnahkan selain karena pajaknya ilegal juga dikarenakan minuman itu di olah di pabrik yang tidak resmi yang menghasilkan miras palsu.

"yang pertama adalah mereka memalsukan pita cukai jadi pita cukai mereka palsukan yang kedua mereka memproduksi secara ilegal jadi tadi terbukti bahwa ada satu pabrik yang kita lakukan penindakan kita segel dan kita proses" ujar Heru Pambudi Dirjen Bea dan Cukai.



Berita Terbaru Updated at: 12.25.00

0 comments:

Posting Komentar