ratusan pelajar muslim adakan kegiatan berlatih menjinakkan lebah

Posted by

Dalam rangka memperingati hari santri ratusan pelajar muslim di Tegal ini merayakannya dengan kegiatan berlatih menjinakkan lebah dan ilmu yang di dapat akan di manfaatkan para santri untuk beternak lebah setelah lulus sekolah. Ratusan santri pondok pesantren Al-munawaroh Sumur Panggang Kota Tegal Jawa tengah Kamis siang berlatih cara menjinakkan dan beternak lebah sebelum memulai para santri di beri pengarahan dan trik tidak di sengat saat memegang lebah.

"Jadi Kami ingin sekali agar para santri ini setelah Tolabul Ilmi dari pesantrennya kembali ke masyarakat punya ke ahlian menjadi seorang peternak lebah", ujar Tejo Asmoro Pawang lebah. Setelah itu mereka Berwudu dan membaca surat Al-fatihah juga mengoleskan daun sirih di bagian tubuh yang terbuka seperti pada wajah dan lengan meski mulanya khawatir akhirnya para santri bisa mengambil sarang lebah meski tangan, wajah, dan kepala di kerumuni lebah.

"Bisa menambah keterampilan dan kemampuan kita di pondok pesantren menimba ilmu agama jadi dengan tambahan di belajari untuk bisa menjinakkan lebah dan untuk mengambil lebah di sini itu kita jadi menambah keterampilan kita dan kemampuan kita", ujar Widayanti salah satu santri wanita. Lebah adalah salah satu binatang yang di muliakan dan di sebut dalam Al-quran dalam surat An-nas cara hidup lebah yang baik dan bersih dapat di jadikan contoh bagi manusia untuk menjalani kehidupan.



Berita Terbaru Updated at: 20.43.00

0 comments:

Posting Komentar