Penipuan Menggunakan akun facebook palsu wali kota Bogor

Posted by

Akun palsu mengatas namakan Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor

Akun palsu mengatas namakan Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor beredar di media sosial Facebook. Modus Penipuan pengguna akun tersebut meminta dana ke sejumlah rekan diplomat di Belanda dan Australia yang menjadi teman sang wali kota.

Kepala bagian humas dan protokoler pemkot Bogor Encep Moh Ali Alhamidi mengatakan di ketahui adanya akun palsu tersebut setelah sejumlah  teman dan rekan diplomat pak wali kota meng konfirmasi terkait permintaan dana tersebut.

Salah satu teman Bima Arya yang mengkonfirmasi terkait permintaan dana melalui akun palsu tersebut yakni Alvin Senghuitan dari Singapura ia memberitahukan bahwa akun asli milik Bima Arya tidak di bajak atau di hacker tetapi orang lain membuat akun baru dengan nama mirip wali kota Bogor tersebut untuk melakukan penipuan. Lalu menurut Encep pelaku akun palsu Bima Arya Sugiarto tidak menyebutkan besaran dana yang di minta tetapi telah menyebarkan pesan ke sejumlah rekan melalui pertemanan facebook untuk meminta dana bantuan.

Encep mengatakan atas kejadian itu wali kota Bima Arya tidak melaporkan adanya tindak kejahatan yang mengatas namakan dirinya. Namun sebagai langkah antisipasi telah di lakukan dengan menyebarkan informasi terkait akun palsu Bima Arya Sugiarto oleh bagian Humas pemkot Bogor maupun Bima Arya sendiri lalu secara pribadi kabag humas pemkot menyebar pemberitahuan melalui Broadcast BBM yang di sebar ke sejumlah rekan media dan masyarakat luar.



Berita Terbaru Updated at: 16.24.00

1 comments:

Posting Komentar