Korban kebakaran di Rawamangun memilih bermukim ditempat pemakaman umum

Posted by

Korban kebakaran di Rawamangun muka
Kamis dini hari tadi para warga Korban kebakaran di Rawamangun muka bertahan di tempat pemakaman umum kemiri hutan kayu sementara sebagian korban lainnya mengungsi ke posko yang di dirikan di depan Universitas negeri Jakarta. Kamis dini hari korban korban kebakaran di Rawamangun Muka Jakarta Timur memilih tinggal di pemakaman umum kemiri hutan kayu.

Hingga Rabu malam warga korban kebakaran puluhan rumah di Rawamangun Jakarta Timur belum mengungsi, ratusan kepala keluarga ini hanya bisa menetap di pemakaman umum Kemiri dekat lokasi kebakaran karena belum adanya bantuan pemerintah setempat terkait penampungan mereka. Sementara itu sejumlah warga yang ikut memadamkan api terluka akibat terjatuh dari atap rumah sehingga harus dilarikan ke RS (Rumah Sakit) untuk mendapatkan perawatan, sebelumnya kobaran api melalap puluhan rumah di kawasan padat penduduk di jalan Rawamangun Muka Raya Pulo Gadung Jakarta Timur Rabu sore kemarin, cuaca panas dan angin yang menghembus sangat kencang membuat api cepat menyambar ke puluhan rumah warga warga. Petugas pemadam kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sempat kesulitan memadamkan api lantaran kali kering.

Jelang hingga Kamis dini hari beberapa warga ada yang masih berada di TPU kemiri hutan Kayu Rawamangun muka mereka memilih untuk menunggu di sini sambil mengawasi barang-barang mereka yang saat kebakaran terjadi masih ada yang bisa di selamatkan beberapa warga yang rumahnya tidak terbakar seluruhnya di mana rumahnya berada tepat di samping TPU mereka mengawasi dan memastikan suasana kondusif selain warga-warga yang lainnya sudah di ungsikan ke rumah kerabat dan keluarga serta ada posko pengungsian di Universitas Negeri Jakarta.

Warga memilih tinggal di TPU untuk memastikan lokasi kebakaran telah aman dari api sebelumnya warga sempat khawatir api akan kembali menyala. Rabu malam posko pengungsian korban kebakaran di dirikan di halaman Universitas Negeri Jakarta posko ini merupakan kerja sama dinas sosial, palang merah Indonesia, badan eksekutif mahasiswa UMJ dan puskesmas pulo gadung berbagai bantuan di berikan para warga mulai dari makanan, minuman, tikar, selimut, hingga sarung Rabu petang api menghanguskan lebih dari 50 rumah di RT 2/RW 14 Rawamangun muka pulo gadung Jakarta Timur 27 pemadam di kerahkan untuk memadamkan api pada pukul 8 malam api telah berhasil di padamkan meski begitu 2 pemadam bersiaga untuk mengantisipasi bara yang masih menyala.



Berita Terbaru Updated at: 10.30.00

0 comments:

Posting Komentar