Jamaah haji kloter 61 Kembali ke tanah air

Posted by

Lebih dari 130 ribu jemaah haji Indonesia sudah di pulangkan ke tanah air kelompok terbang Jakarta-Bekasi atau JKS61 menjadi kloter terbanyak yang jemaahnya tidak kembali ke tanah air karena wafat dalam musibah Mina. Kamis dini hari kloter JKS61 di terbangkan ke tanah air melalu bandara Prince Muhammad wid Abdul Azis di Madinah Arab Saudi 60 jemaah kloter ini wafat d alam musibah Mina Suratno jemaah asal Bandung Jawa Barat harus pulang tanpa sang istri Rumiati, Rumiati meninggal saat terjadi musibah Mina, Suratno masih trauma dan bingung menjelaskan kepada kedua anaknya setibanya di tanah air nanti.

Senasib dengan Suratno, Sugiati Ningsih juga kehilangan suaminya Nugroho Muhammad Sopwanhadi sang suami menjadi jemaah terakhir yang berhasil di identifikasi. Koper-koper milik jemaah yang wafat ikut di terbangkan ke Indonesia sebelumnya petugas Haji Indonesia telah menemukan seluruh warga negara Indonesia yang wafat dalam musibah Mina dalam musibah Mina total jemaah yang wafat mencapai 2.000 orang dari berbagai negara 129 orang berasal dari Indonesia hingga Kamis pagi jumlah jemaah haji yang telah di pulangkan ke Indonesia lebih dari 130 ribu jemaah proses pemulangan akan berakhir 26 Oktober mendatang.

425 jemaah haji kloter 64 asal Probolinggo Sabtu sore tiba di asrama haji Sukolilo Surabaya, dari ratusan jemaah haji kloter terakhir ini masih tersisa 9 jamaah haji asal Jawa Timur yang tertinggal di tanah suci dari data panitia penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Surabaya 6 jamaah tertinggal karena sakit sedangkan 3 jemaah haji lainnya tertinggal karena tertangkap membawa uang sebesar 6,2 miliar rupiah. 3 jemaah haji asal Gresik ini masih menjalani pemeriksaan di Madinah terkait uang yang dibawanya. Setelah menjalani pemeriksaan di asrama haji Sukolilo para jamaah kemudian kembali ke kampung halamannya.



Berita Terbaru Updated at: 13.14.00

0 comments:

Posting Komentar