Gedung KPK Masih di Penuhi Para Aktivis Anti Korupsi

Posted by

Hingga malam ini ratusan aktivis anti korupsi tetap bertahan di gedung KPK untuk memberikan dukungan pasca penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto . Pada malam hari ini di depan gedung KPK masih di penuhi oleh sejumlah aktivis maupun penggiat anti korupsi yang menyuarakan dukungan mereka untuk KPK dan juga mereka menuntut agar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto segera di bebaskan oleh pihak Bareskrim mabes Polri.

Tadi di lakukan Konferensi pers yang di gelar pada pukul 8.45 WIB malam juga ada Ketua KPK Abraham Samad kemudian ada Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas ada juga Todung Mulya Lubis selaku praktisi hukum dan ada juga Imam Prasodjo yang merupakan Sosiolog dari Universitas Indonesia. Ada beberapa hal yang di sampaikan dalam konferensi pers di antaranya Abraham Samad selaku Ketua KPK mengucapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mendukung KPK. Abraham juga menirukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu kemudian berkomitmen untuk menegakkan pemberantasan korupsi.

Karena saat ini menurutnya yang justru terjadi adalah upaya pelemahan pemberantasan korupsi kemudian selain Abraham Samad, tadi Tudung Mulya Lubis praktisi hukum juga menyatakan ia menuntut kepada Bareskrim mabes Polri untuk segera membebaskan Bambang Widjojanto karena menurutnya tidak ada alasan hukum apapun yang dapat di gunakan oleh Bareskrim mabes Polri untuk tetap menahan Bambang Widjojanto selain itu Tudung Mulya Lubis selaku praktisi hukum juga meminta agar presiden Joko Widodo turuntangan dalam menyelesaikan maslah atau komplik yang kini tengah terjadi antara mabes Polri dan juga KPK. Karena sejauh ini yang kita ketahui bahwa Presiden Joko Widodo hanya mengatakan bahwa ia menyerahkan proses hukum tetap berjalan secara objektif tanpa mengupayakan penangguhan penahanan terhadap Bambang Widjojanto .

Dan selain Abraham Samad kemudian Tudung Mulya Lubis tadi Imam Prasodjo selaku sosiolog dari universitas Indonesia juga menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya agar tidak terjadi penggeledahan yang nantinya akan di lakukan oleh pihak mabes Polri atau pihak-pihak lainnya di dalam gedung KPK. Karena seperti yang di ketahui bahwa dalam gedung KPK banyak tersimpan dokumen-dokumen penting terkait dengan kasus-kasus yang saat kini tengah di selidiki atau pun di sidiki oleh KPK oleh karena itu dengan nantinya ada penggeledahan ia berharap tidak ada dokumen-dokumen yang penting yang hilang dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kemudian selain Imam Prasojo, Tudung Mulya Lubis dan Abraham Samad tidak ketinggalan juga Busyro Muqoddas juga selaku Wakil ketua KPK menyatakan Bahwa upaya pelemahan KPK ini dilihat dari kriminalisasi yang terjadi kepada Bambang Widjojanto dan untuk itu pihak KPK telah mengirimkan surat permohonan kepada Bareskrim mabes Polri untuk segera membebaskan Bambang Widjojanto agar bisa keluar dari tahanan pada pukul 9 malam ini. Namun hingga saat ini kami belum dapat kompirmasi apakah nantinya pihak Bareskrim mabes Polri akan membebaskan Bambang Widjojanto .



Berita Terbaru Updated at: 14.42.00

0 comments:

Posting Komentar