Diduga Lalai dari Pihak Panitia Mahasiswi UGM meninggal

Posted by


Universitas Gadjah Mada menolak tudingan bahwa pihaknya lalai dan bersalah pasca kematian salah satu mahasiswinya saat saat mengikuti kegiatan mahasiswa

Universitas Gadjah Mada menolak tudingan bahwa pihaknya lalai dan bersalah pasca kematian salah satu mahasiswinya saat saat mengikuti kegiatan mahasiswa. Pihak kampus juga belum memberikan sanksi bagi panitia kegiatan kampus karena menilai apa yang dilakukan sudah sesuai standar operasional prosedur atau SOP. Pihak kampus menyatakan kematian korban Piky Puspita Sari bukan di sebabkan kelalaian panitia namun bisa saja karena korban kelelahan. Panitia juga sempat meminta korban beristirahat namun yang bersangkutan menolak Piky Puspita Sari meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dasar menua di kawasan Babarsari Depok Sleman. Mahasiswa jurusan Fisika fakultas IPA angkatan 2014 ini tewas di duga karena karena kelelahan.

Kalau sampai saat ini kita tidak ada kelalaian dari panitia sebetulnya karena mereka sudah menjalankan ini sesuai SOP yang ada bahkan ketika pingsan di kegiatan menwa sebelumnya pun panitia sudah menyuruh dia beristirahat tapi karena dia ini sangat bersemangat untuk ikut dia tidak mau beristirahat sampai kemudian pingsan dan meninggal dunia. Jadi kalau sanksi untuk saat ini sepertinya tidak ada cuma kita akan evaluasi prosesnya lagi mungkin di awalnya itu perlu pemeriksaan kesehatan yang lebih detail, ujar Kepala Humas UGM Wijayanti.



Berita Terbaru Updated at: 12.46.00

0 comments:

Posting Komentar