Ahok ajak generasi Muda untuk cinta damai dan lebih kreatif

Posted by

Ahok pimpin upacara
Peringati hari sumpah pemuda gubernur DKI Jakarta ajak generasi penerus cinta damai dan lebih kreatif sementara itu dilatasi pinang Jakarta narapidanalah yang bertugas di upacara bendera. Rabu pagi gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama atau Ahok pimpin upacara peringatan sumpah pemuda di halaman parkir monumen nasional Jakarta selain semangat cinta damai gubernur ahok juga mendorong generasi penerus untuk terus kreatif dan produktif. Pesan tersebut di sambut baik oleh para generasi muda. Peserta upacara ini terdiri dari berbagai elemen di antaranya pegawai negeri sipil, pelajar mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Pemuda warga Jakarta bersama Pemrov DKI Jakarta Rabu pagi tadi melakukan upacara Sumpah Pemuda di lapangan IRTI Monas Jakarta Pusat, upacara hari Sumpah Pemuda yang ke 87 tahun ini dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan diikuti juga oleh TNI, Polri dan pejabat undangan lainnya. Usai melakukan upacara Ahok menghimbau kepada kaum muda Jakarta agar saling percaya bekerja keras untuk membangun kota Jakarta, Ahok juga menambahkan agar para pemuda tidak melakukan perkelahian.

"hari ini yang paling bahaya di kita ini sebetulnya tuh tiba-tiba gak saling percaya bukan hanya beda agama sesama agama saja tidak saling percaya sesama pemuda sekampung saja tidak saling percaya ko satu sekolah juga gak saling percaya nah itu yang paling bahaya maka dasar yang harus kita bangkitkan kembali itu nah makanya pemuda harus bangkit stigma orang mengatakan pemuda ini malas cuek apatis itu harus kita lawan" ujar Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta

Upacara untuk memperingati hari sumpah pemuda hari ini juga digelar Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta di halaman Kantor Dinas Pendidikan provinsi DKI Jakarta Kuningan Jakarta Selatan. Hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai upaya mempersatukan pemuda Indonesia dan mengedepankan semangat Persatuan Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Indonesia.

Sedangkan di lapas cipinang Jakarta petugas upacara adalah para narapidana dari inspektur upacara pembacaan undang-undang dasar hingga pengibar bendera tugas tersebut berguna untuk membangun ke percayaan diri para napi. Para narapidana tersebut bangga atas kesempatannya yang di berikan. Untuk membangun semangat para narapidana ini lima lagu nasional juga di nyanyikan bersama dari bangun pemudi pemuda,berkibarlah benderaku, garuda Pancasila, halo-halo bandang dan maju tak gentar upacara bendera ini di ikuti oleh sekitar 2.600 napi.



Berita Terbaru Updated at: 14.04.00

0 comments:

Posting Komentar