Warga berunjuk rasa tuntut pemecatan oknum TNI yang terlibat kasus Teluk Bintuni

Posted by


Ratusan warga jumat pagi berdemonstrasi di kota sorong papua barat .warga mendesak agar anggota TNI angkatan darat yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan di teluk bintuni dipecat.

"kami mendesak kepada yang pertama kepala kepolisian daerah propinsi papua barat untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembunuhan danrem 171 praja wiratama jika benar  ada indikasi keterlibatan oknum anggota tni dalam kasus pembunuhan di bintuni"Ungkap salah seorang kordinator demontrasi.

terkait  kasus ini datasemen polisi militer sorong telah memeriksa 12 orang saksi namun hingga saat ini belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangka, kasus pembunuhan ibu dan anak anaknya ini pun turut menyita perhatian komisi nasional perlindungan anak,ketua komnas perlindungan anak aris merdeka sirait meminta agar kasus ini bisa di usut hingga tuntas.

"kekerasan yang mengakibatkan kematian terhadap ibu yang tengah hamil 4 bulan ,jadi ada pada kasus ini ada 3 anak yang menjadi korban yang sangat biadab oleh karena itu tidak ada alasan bagi kapolri untuk tidak mengungkap dan menyelesaikan masalah ini karena kasus ini sangat sadis dan sangat biadab sekali" Ungkap Ketua komnas perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait.

27 agustus 2015 Frelly Dian Sari salah satu korban yang sedang hamil 4 bulan dan dua anaknya ditemukan tewas dirumahnya yaitu dijalan raya bintuni kabupaten teluk bintuni papua barat saat pembunuhan terjadi suami korban julius hermanto sedang menjalani tugasnya sebagai kepala sekolah dipedalam teluk bintuni hingga kini motif pembunuhan belum terungkap.

Jumat pagi ratusan warga berunjuk rasa di sorong papua barat WARGA MENDESAK AGAR anggota TNI yang telibat pembunuhan di teluk bintuni dipecat dari kesatuannya. Masyarakat keluarga Toraja di provinsi Papua Barat berunjuk rasa di Polda Papua Barat menuntut di tuntaskannya kasus pembantaian yang menimpa satu keluarga di Bintuni Papua Barat, Ribuan masyarakat keluarga Toraja di Provinsi Papua Barat ini berunjuk rasa di depan Kepolisian daerah Papua Barat aksi dilakukan mulai konvoi dengan melewati jalan Yos Sudarso dan jalan Pahlawan menuju Polda Papua Barat Aksi ini juga didukung oleh ikatan keluarga Sulawesi Selatan dan berbagai elemen lainnya menuntut Polisi untuk segera mengumumkan identitas pelaku yang diduga dilakukan oleh oknum TNI.



Berita Terbaru Updated at: 00.38.00

0 comments:

Posting Komentar