Polisi menangkap sejumlah tersangka pelaku praktik sapi gelonggongan

Posted by

 informasi adanya sapi gelonggong di peroleh dari rumah pemotongan hewan yang kerap menerima sapi
Sebuah gudang berisi belasan sapi gelonggongan di Sidoarjo Jawa Timur di segel aparat kepolisian selain memasok kerumah pemotongan hewan sapi-sapi tersebut di duga akan di jual sebagai hewan kurban. Belasan sapi yang berada di gudang milik Abdul Wakil di desa Troboda kecamatan krian Sidoarjo terpaksa di diamankan oleh polisi. Berdasarkan informasi dari warga sapi-sapi tersebut ternyata telah di gelonggong untuk menaikkan berat timbangannya.

informasi adanya sapi gelonggongan di peroleh dari rumah pemotongan hewan yang kerap menerima sapi dari gudang tersebut untuk di sembelih. Dari hasil pemeriksaan pemilik gudang telah melakukan praktik ilegal sjak tahun 2007 lalu dan sempat di grebek oleh aparat kepolisian.

"Bukan hanya mendekati tulatga, tapi sudah bertahun-tahun sejak tahun 2007 sudah ada dan kita tidak henti-hentinya untuk terus melakukan patroli maupun rahasia, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi sapi gelonggongan lagi di wilayah krian", Ujar Kompol Agung Setyono Kapolsek Krian. Bagi anda yang ingin berkurban di harap agar lebih waspada dalam memilih sapi kurban jangan hanya tergiur dari berat fisik sapi namun perhatikan pula kesehatan dan usia hewan kurbannya.



Berita Terbaru Updated at: 17.27.00

0 comments:

Posting Komentar