Pemerintah umumkan pembebasan 2 WNI yang di culik kelompok bersenjata di papua nugini

Posted by

pembebasan 2 WNI yang di culik kelompok bersenjata di papua nugini
Pemerintah umumkan pembebasan 2 WNI yang di culik kelompok bersenjata dan di bawa ke papua nugini saat ini kedua WNI dalam keadaan sehat dan berada di konsulat Indonesia untuk Papua Nugini. Usaha pemerintah Indonesia untuk membebaskan 2 WNI yang di culik kelompok bersenjata membuahkan hasil kedua WNI Sudirman dan Badar berhasil di bebaskan hal ini di sampaikan menteri luar negeri Retno Marsudi lewat keterangan pers di kantor kementrian luar negeri jumat pagi.

Setelah disandera oleh kelompok kriminal bersenjata selama 8 hari 2 Warga Negara Indonesia (WNI) Sudirman dan Badar akhirnya tiba di tanah air, kedua WNI tersebut si sakral oleh Pemerintah Papua Nugini kepada Pemerintah Indonesia di Wukum. Hadir dalam penyerahan WNI ini perwakilan Kepala Perbatasan dan kerja sama luar negeri provinsi Papua Susana Wanggai Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Binsar Siburian. Kedua WNI tersebut langsung bawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut kesehatan mereka 2 WNI tersebut telah di sandera sejak 9 September lalu mereka berhasil dibebaskan oleh tim Dirjen Kementerian Papua Nugini di kawasan kampung Sukociawn Propinsi Sandawn Papua Nugini. Sudirman dan Badar sendiri di culik oleh kelompok bersenjata saat menebang kayu di kampung Skopro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Papua.

"Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT bahwa 2 sandera Warga Negara Indonesia Atas nama Bapak Ladiri usia 28 tahun dan Bapak Badar usia 29 tahun telah dapat di bebaskan dan telah di serah terimakan oleh tim dari Papua Nugini kepada Konsul Republik Indonesia di Fanimo", ujar Retno Marsudi Menteri Luar Negeri.

Sebelumnya kepolisian Papua juga sempat berkordinasi dengan tim negosiasi dari konsultan indonesia untuk Papua nugini peristiwa penculikan WNI ini berawal dari penembakan 4 pekerja penebang kayu di kampung skopro diatrik arso timor kabupaten kerong papua pada rabu 9 Sepetember 2015. satu orang tewas satu orang kabur sementara itu dua penebang kayu di bawa dan di culik oleh kelompok bersenjata di papua nugini.



Berita Terbaru Updated at: 16.05.00

0 comments:

Posting Komentar