Koruptor mengembalikan uang korupsi karena takut dipenjara

Posted by

 Takut di penjara seorang tersangka korupsi di Kupang Nusa Tenggara Timur mengembalikan uang hasil korupsi
Takut di penjara seorang tersangka korupsi di Kupang Nusa Tenggara Timur mengembalikan uang hasil korupsi .Dugaan kerugian negara tersangka datang membawa uang miliaran rupiah tunai ke kejaksaan tinggi. Di dampingi kuasa hukumnya tersangka Arya Permadi Tanatakusuma kontraktor pelaksana PT. Linggar Jati datang ke kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur. Sambil membawa 2 koper berisi uang tunai senilai 3,5 miliar rupiah. Tiga petugas bank yang di datangkan penyidik Kejati langsung menghitung uang dengan mesin yang di lengkapi dengan alat pendeteksi uang palsu. Rencananya tersangka masih akan datang dengan membawa 2,5 miliar rupiah guna menggenapi jumlah uang yang di tuduhkan sebagai kerugian negara.

"Tersangka Arya ini pada hari ini akan mengembalikan kerugian keuangan negara sebesar 3,5 miliar rupiah kepada negara dan mereka berjanji besok akan menambah lagi 2,5 miliar rupiah", ujar Jhon Purba Kepala Kejaksaan Tinggi NTT. Penasehat hukum arya mengaku uang yang di serahkan adalah uang milik orang tua tersangka yang di titipkan pada jaksa penuntut untuk sewaktu-waktu bisa di ambil kembali jika kliennya tak terbukti bersalah. "Makanya niat baik untuk mengembalikan yang kedua agar supaya bahwa untuk bisa meringankan nanti dalam pemutusan pengadilan", kata Budi Nugroho Negro Kuasa Hukum Tersangka.

Sebagai kontraktor pelaksana PT. Linggar Jati Arya Permadi Tanatakusuma di duga mengurangi volume pekerjaan proyek dalam pengerjaan dermaga di desa pemekayo di kecamatan solor timur kabupaten Flores timur dalam proyek ini kejaksaan telah memeriksa 17 orang dari 11 tersangka 7 di antaranya telah di tahan di Rutan kelas 2 kupang.



Berita Terbaru Updated at: 17.10.00

0 comments:

Posting Komentar