Ahok ancam cabut izin trayek angkot ugal ugalan

Posted by

Ahok tidak akan segan segan mencabut izin trayek angkutan umum jika sopirnya ugal ugalan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama atau yang akrab dipanggil Ahok tidak akan segan segan mencabut izin trayek angkutan umum jika sopirnya ugal ugalan .dinas perhubungan DKI Jakarta akan membina para pengemudi Kopaja agar patuh pada etika dan aturan mengemudi dengan menggandeng sejumlah personel satpol pp dan kepolisian dinas perhubungan DKI Jakarta membentuk satgas penertiban lalu lintas pelanggaran yang melibatkan angkutan umum termasuk fokus kerja mereka di antaranya sanksi tegas berupa penghentian operasional operator angkutan umum yang mempekerjakan sopir tembak.

"kita juga minta kepada perusahaan perusahaan Kopaja agar memfungsikan sopir sopir yang ada dan tidak menggunakan sopir sopir tembak seperti itu" Ungkap kepala dinas perhubungan DKI Jakarta.

Andriansah juga mengungkapkan agar sistim rupiah perkilo meter segera diterapkan guna menekan tingkah sopir ugal ugalan,instruksi untuk menindak tegas sopir yang bertindak ugal ugalan disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama terlebih kecelakaan yang diakibatkan oleh supir yang ugal ugalan dan tidak disiplin sudah sering terjadi.

"masih ada peraturan yang sedang kita pelajari,nanti semua bus di jakarta tidak ada lagi yang bertindak ugal ugalan sepertikebut kebutan karena semua supir digaji dan mereka dibayar rupiah perkilometer bus nya" ungkap Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar izin trayek Kopaja yang ugal ugalan di cabut, pernyataan itu di picu insiden bus Kopaja menabrak sepeda motor di Kawasan Buncit Jakarta Selatan hingga menewaskan 2 orang. Ahok mengatakan ia sudah meminta Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencabut Izin operasi bus Kopaja yang menabrak hingga tewas 2 orang Rabu kemarin, Ahok menegaskan bus Kopaja ugal ugalan seharusnya tidak lagi beroperasi di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta akan menambah bus baru untuk melayani transportasi warga Jakarta dengan didukung oleh supir bus yang di gajih setiap bulan.

"kita kalau ketahuan kita cabut masih berani ancam dia hapus diakan selalu ngeles supirnya apa makanya nanti kita begitu bus sudah cukup mulai tahun ini mulai coba integrasi nih" ujar Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta.

Budi wahyono pengemudi Kopaja 612 jurusan kampung  Melayu Ragunan yang terlibat kecelakaan di warung buncit Jakarta selatan Rabu lalu ditahan disatuan lalu lintas polres Jakarta selatan .tersangka dianggap lalai saat mengemudikan bus hingga merenggut 3 nyawa,bus Kopaja yang dikemudikan budi melaju di jalur trans Jakarta dan menabrak pengendara motor .pengendara motor sempat terseret hingga menabrak mobil yang hendak memutar arah sepasang suami istri yang berada di atas motor tewas seketika termasuk anak yang masih di dalam kandungan sementara anak mereka yang juga berada di atas motor sempat kritis dan dirawat di RSCM Jakarta.



Berita Terbaru Updated at: 23.23.00

0 comments:

Posting Komentar